wahyusuwarsi.com

ALMAGO DOLAN JKT (1) Banjaratma

 REST AREA BANJARATMA 

Tanggal 5 Pebruari 2022 ALMAGO mendapat undangan mantu dari Bu Asti (ketua OSIS ketika SMP). ALMAGO adalah Alumni Maria Goretti yang merupakan komunitas dari almamater sekolah SMP Maria Goretti dimana saya bersekolah. 

Dari Semarang tanggal 4 Pebruari 2022, kumpul di meeting point yaitu di Museum Mandala Bakti yang terletak di depan Tugu Muda. Kami berangkat berjumlah 30 orang  dengan transportasi bis wisata yang sangat nyaman. Bis tersebut merupakan salah satu fasilitas dari yang punya gawe (mantu) yaitu Bu Asti.

Berangkat dari Semarang pukul 17.00, molor satu jam dari rencana waktu yang disepakati, biasalah....ada beberapa kendala yang harus dimaklumi.

Perjalanan dinikmati dengan sangat nyaman sambil bernostalgia menyanyikan lagu-lagu lama yang hits pada jamannya saat kami masih SMP. Saking asyiknya nyanyi karaoke di bis, perjalanan sudah sampai di Brebes dan adzan maghrib sudah memanggil untuk menghadap Nya. Saatnya berhenti untuk sholat maghrib sebentar.

Kami beristirahat di rest area Banjaratma, yang terletak di daerah Brebes di Desa Banjaratma, di ruas tol Pejagan-Pemalang KM 260 B. Rest Area ini adalah bekas pabrik gula yg dibangun tahun 1908, kemudian ditutup karena terus merugi.

Saat ini dijadikan Rest Area dan Destinasi Wisata Heritage bangunan kolonial Belanda dengan spot-spot foto yg bergaya vintage dan menarik. Masih menyisakan aura serem terutama pada malam hari.

Dilengkapi fasilitas SPBU, Rumah Makan, stand Produk UMKM, Mushola, KM, Toilet dan parkir yg luas.

Sayang sekali karena terbatasnya waktu saya hanya sempat foto-foto beberapa spot saja dan tentu saja setelah sholat di mushola dan makan di dalam bis.



Stand produk UMKM


Mesin pabrik gula 


Pameran lukisan




Setelah istirahat kira-kira 30 menit untuk sholat maghrib dan makan, kamipun melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Tiba di Jakarta dan masuk hotel pukul 24.00 tepat seperti rencana....setelah mandi dan solat Isya.....pengin segera bobok cantik dan istirahat, lanjut acara besok.

Sampai jumpa di cerita selanjutnya selama kami di ibukota Jakarta.









Posting Komentar