wahyusuwarsi.com

BFF

EMAK REMPONG

Pertemanan dan persahabatan kami sudah terjalin sejak anak2 kami masih bayi dan balita...sudah 20 tahun lebih, hingga kini diantara kami sudah ada yang dipanggil jidah...eyang...oma...alias punya cucu. Kami tinggal di komplek perumahan yang sama yaitu Perum Graha Sapta Asri Semarang.....saling bertetangga.

Formasi lengkap kami sebanyak 7 orang dengan gaya dan karakter yang berbeda- beda, tetapi kami berusaha memupus perbedaan itu menjadi sebuah persahabatan yang sangat indah. Beginilah kami apa adanya berteman dengan ikhlas dan tanpa pamrih.....saling mensupport, saling menolong dan saling bertoleransi satu sama lainnya.

Ervikapuspitasari biasa dipanggil mbak Vika, diantara kami paling muda usianya.....panggilan kesayangan adalah Dedek Pika. Cantik, putih, tinggi dan selalu menjaga penampilan......pribadi yang baik dan humble.  Seorang ibu dengan 2 putri dan 1 putra. 

Yang kedua adalah Onee Anggarawati biasa dipanggil mbak Onee, seorang perias pengantin yang juga aktif berorganisasi di sebuah kantor pemerintahan. Seorang ibu yang mempunyai 2 putra kembar dan 2 putri. Walaupun sering sibuk, tetapi selalu berusaha untuk meluangkan waktu bersama kami. 

Murodati adalah teman kami yang ketiga...biasa dipanggil mbak Datik atau mbah jidah dan neli (nenek lincah) karena sudah punya seorang cucu yang cantik. Mbak Datik mempunyai 2 putri dan 1 putra. Seorang pengusaha catring rumahan. Orangnya agak galak sih, tapi.....kalau menurut saya sih orangnya baik dalam berteman juga entengan daaaan agak cerewet 😁😁😁

Berikutnya adalah Maghfiroh atau biasa dipanggil mbak Firoh....kami menjulukinya dengan sebutan "Bu Guyu" karena mbak Firoh adalah tenaga pendidik di sebuah SMP negeri di Ungaran  tepatnya di SMP N 1 Ungaran. Mempunyai 1 putri dan 1 putra. Orangnya kocak, lucu dan lugu....juga tidak lupa selalu berdzikir kalau kami sedang kumpul atau dolan. Di sekolah termasuk guru yang galak dan disiplin tetapi bersifat penyayang dan perhatian pada murid (ini kata mantan muridnya lhoo...).

Winastuti atau kami memanggil dengan sebutan Bu Totok yang mempunyak 1 putri yang sebaya dengan anak saya, dan berteman sejak mereka bayi. Diantara kami bertujuh adalah yang paling kalem, sabar dan ngemong. Selalu memberi nasehat dan saran bila ada diantara kami yang kurang berkenan (tidak sreg) dalam suatu masalah. 

Rini Sulistyani atau biasa dipanggil mbak Ririn....ibu rumah tangga dengan 2 putri dan 1 putra, yang sebentar lagi akan menimang cucu. Wanita mandiri dan aktif di kegiatan sosial sebagai relawan di komunitas Eco Enzym. Orangnya baik, supel, dan entengan dalam hal apapun.

Yang terakhir adalah saya sendiri....yang paling tua diantara mereka.... " kasepuhan" begitulah teman- teman menjuluki saya. Saya adalah ibu rumah tangga dengan 1 putri dan 1 putra. Kegiatan saya ya biasa saja sebagai ibu rumah tangga dan aktif di beberapa organisasi dan kegiatan sosial.

"EMAK REMPONG" begitulah anak2 kami biasa memanggil. Rempong....dalam arti sibuk (ato sok sibuk?), repot, riweh dll....😁😁😁.

Sebulan sekali kami sempatkan untuk kumpul bareng...sekedar jalan bareng, ngopi bareng, masak bareng, makan bareng .....yang penting bagi kami bisa luangkan waktu sejenak buat ngumpul sekedar refresh ato quality time sejenak dari rutinitas kami masing2.

Dengan profesi yang berbeda-beda di antara kami....sebagai guru (pendidik), sebagai perias pengantin, sebagai pengusaha catring dan sebagai ibu rumah tangga....kami selalu berusaha meluangkan waktu untuk bisa ngumpul and sharing ato ngobrol bareng.....no rumpi....no gosip😁😁😁

Beberapa foto kami akan saya posting di blog ini....bukan bermaksud pamer yaaa. Tetapi maknanya adalah bahwa  Persahabatan lebih berharga dari apapun itu....tetangga rasa saudara.

Catatan :

Foto diambil sebelum pandemi, beberapa diambil pada saat pandemi dengan prokes.



Social canteen

Orange Brown Cafe


Banaran Cafe Bawen


Tmn Bunga Setya Aji Bandungan


Food Court CitraLand


Rest Area Ungaran 


Inc Cafe


Glasnost Cafe


RM Pringsewu


RM Mang Engking Ungaran


Ngopi di Ungaran


Starbuck Rest Area




Di pernikahan putri mbak Ririn




RM Aroem




Waroeng Joglo Rini Salatiga


Cafe Langit Senja Salatiga


Grandis Solo


Belanja batik di Solo








2 komentar