wahyusuwarsi.com

ARISAN GAOL (Piknik 3) Heritage

 HERITAGE SOLO


Arisan gaol piknik lageee......cuuuuzzz. 

Sebenarnya pikniknya tahun 2019 (sebelum pandemi) tapi baru di upload di blog tahun 2022.

Berangkat dari Semarang berempat dengan bus PATAS....saya bareng teman-teman ALSTE yaitu Asih, Fauzia dan Anik. Dari Semarang berangkat jam 08.00. Sebenarnya tujuan utama kami adalah memenuhi undangan syukuran dari salah satu teman ALSTE  dan rencananya selesai acara syukuran, lanjut dolan ke Heritage pengin foto-foto selfie.



Acara syukuran

Heritage terletak di daerah Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo Jateng....kira-kira 10 km dari Solo. Merupakan destinasi wisata dengan nuansa Eropa klasik tempo dulu, Heritage adalah bekas pabrik gula Gembongan  dan baru dibuka tanggal 9 Juni 2018. Bangunan ini adalah peninggalan Belanda yang berdiri tahun 1892 dengan luas 2,2 Ha (Sumber : dari Google). 

Foto dari Google



Di sana terdapat bangunan bergaya romawi yang mewah dan megah. Dengan tiket masuk Rp 55.000 kita dapat menikmati beberapa wahana yang ada dan juga bisa foto-foto, banyak spot foto cantik dan instagramable. Di halaman depan banyak dipajang mobil-mobil antik (museum transportasi). Wahana-wahana yang lain adalah Museum Industri, Omah Walik, Garden Retro Paradise, Kids Town & Food Street dan ada juga Convention Hall.  


Koleksi mobil antik

Setelah berkeliling kami mulai mencari tempat yang instagramable untuk foto. Kita juga bisa minta tolong guide untuk mengambil gambar atau memotret.

Dan inilah hasil foto selfi emak2 arisan gaol.








Hasil fotonya cantik-cantik kan?

Sampai jumpa di destinasi selanjutnya....Arisan Gaol piknik jilid ke 4.

Semoga kompak terus dan persahabatan kita sampai jannah....aamiin 🙏🙏


Posting Komentar