wahyusuwarsi.com

SERANG PURBALINGGA

 D'LAS LEMBAH ASRI

PURBALINGGA


Satu lagi destinasi wisata di Purbalingga yang lagi ngetrend dan banyak dikunjungi wisatawan yaitu Desa Wisata  Lembah Asri...terletak di Krajan, Serang, Kecamatan Karangreja Purbalingga. Lembah Asri ada di sebelah timur Lereng Gunung Slamet. 

Kali ini saya berangkat bersama keluarga dan satu keponakan. Ceritanya lagi kepengin jalan-jalan nich...tahun baruan. Kami berangkat dari kota Purbalingga, perjalanan ke Desa Serang ditempuh dalam waktu 45 menit dengan kondisi jalan yang mulus dan menanjak. Makin ke atas hawa pegunungan makin terasa adem dan sejuk, apalagi saat itu cuaca agak mendung. Tetapi semua itu terbayar dengan rasa puas menikmati view pegunungan yang keren. Setelah melalui jalan yang berkelok-kelok dan tanjakan, sampailah di lokasi wisata. Waaaah ternyata rame bingits gaes....banyak wisatawan yang berlibur dan tempat parkirpun sudah penuh. Tapi akhirnya kami dapat juga tempat parkir yang strategis, dengan hanya membayar parkir Rp 5.000 dan juru parkir yang ramah dan tertib.




View dari pintu masuk

(Foto : dari Google)

(Foto : dari Google)

Papan penunjuk jalan wahana

Banyak fasilitas dan wahana yang menarik disini. Fasilitas disini ada mushola, tempat makan (food court), toilet. Ada juga cottage bagi yang ingin menginap...bentuknya unik seperti kapsul dengan tarif Rp 850.000 untuk 4 orang, ada juga gedung bila ada perusahaan atau kantor yang membutuhkan untuk meeting atau gathering karyawan.

Cottage yang berbentuk kapsul

(Foto : dari Google)

Ruang meeting

(Foto : dari Google)

Wahana yang tersedia yaitu Dino Land, taman kelinci, taman bunga, wisata air (kolam renang dan perahu), AVT Race, arena permainan anak-anak ( bom-bom car, bianglala, kereta), kuda wisata, greenhouse hidroponik strawberry, greenhouse tanaman hias. Pengunjung juga bisa memetik buah strawberry langsung dari kebun bila cuaca sedang cerah dan tidak mendung,  sayang sekali saat itu cuaca mendung dan mulai gerimis. Selain itu kita juga dapat bersantai sambil makan dan foto di hutan pinus. Banyak spot foto menarik disini. Harga tiket tiap wahana juga tidak terlalu mahal.



Di Taman Kelinci pengunjung bisa bermain sepuasnya dengan kelinci, memberi makan wortel (yang sudah tersedia), menggendong dan tak lupa foto selfie dengan kelinci....dengan membayar tiket seharga Rp 5.000.


Kelinci di Taman Kelinci




Rumah kelinci




Spot foto di Taman Kelinci


Arena bermain


Hutan pinus

Di hutan pinus ini pengunjung dapat duduk bersantai sambil menikmati 
makanan yang dijual .....disana banyak pedagang makanan yang berjualan. Juga tak lupa foto selfie dengan latar belakang hutan pinus.





Dino Land

Wahana lainnya adalah Dino Land.
Disini pengunjung dapat menikmati replika hewan purbakala Dinosaurus di dalam habitatnya.....kita serasa dibawa ke jaman purba dengan aneka jenis dinosaurus. Tak hanya itu....anak-anak juga bisa naik dan foto bersama dinosaurus....dinosaurus ini bisa bergerak lho....sangat mirip dengan yang asli....keeereeen bingiiits....👍👍


(Foto : dari Google)


(Foto : dari Google)




Taman bunga dengan latar belakang hutan pinus


Selfie di taman bunga

Nggak terasa hari udah sore dan hujan lagi....kamipun segera bergegas untuk  pulang. Resfreshing mlipir sejenak di tahun baru.....tadabur alam.
Besok kami sudah harus pulang ke Semarang, kembali ke rutinitas lagi. Sampai ketemu di destinasi wisata selanjutnya.











Posting Komentar