wahyusuwarsi.com

THERASKIN SKINCARE YANG COCOK UNTUK BULAN RAMADAN


Produk skincare Theraskin


Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terasa sangat panas dan terasa kering di kulit, ditambah lagi saat ini lagi puasa. Lengkap sudah. Kulit terasa kering, kusam, bersisik, bibir kering dan pecah-pecah. Teman-teman pasti juga merasakan hal ini kan? Di kota Semarang yang suhunya sudah mencapai 30 derajat ke atas, kondisi ini makin memperparah kekeringan pada kulit. Untuk mencegah kekeringan pada kulit yang berakibat rusaknya kulit kita, dibutuhkan perawatan kulit dengan skincare yang cocok dan berkualitas baik. Tentunya skincare tersebut harus terdaftar dan bersertifikat BPOM, aman dan halal.

Sudah mengantongi sertifikat BPOM artinya bahan-bahan yang terkandung di dalam skincare tersebut aman digunakan untuk kulit kita. Aman artinya bahan-bahan kandungannya aman untuk pemakai. Halal disini berarti kandungan bahan-bahannya halal dipakai untuk kulit. Halal artinya bukan hanya untuk makanan atau minuman yang masuk ke tubuh kita saja, karena penggunaan kosmetik juga berdampak pada masuknya bahan-bahan tersebut ke dalam tubuh lewat pori-pori.

PERMASALAHAN KULIT SAAT PUASA

Banyak dampak yang ditimbulkan pada kulit selama bulan puasa, terutama disebabkan cuaca yang panas. Karena itu, sebaiknya pandai-pandailah merawat kulit selama bulan ramadan. Tentunya dengan skincare yang cocok untuk kulit kita, sehingga meminimalisir dampak buruk yang diakibatkan oleh cuaca panas. Permasalahan kulit yang biasanya terjadi saat puasa adalah:

1. Kulit terasa dehidrasi (kering) yang disebabkan asupan makanan dan minuman selama bulan puasa berkurang.
2. Kulit kering sehingga terasa kusam dan tidak segar.
3. Timbul jerawat pada wajah.
4. Bibir menjadi pecah-pecah dan kering.

MENGATASI PERMASALAHAN KULIT SAAT BERPUASA

1. Mencukupkan kebutuhan air minum saat buka dan sahur, sehingga kulit terhidrasi.
2. Makan makanan bergizi saat buka dan sahur, perbanyak makan sayuran, buah-buahan dan makanan yang mengandung omega 3, kurangi makanan yang terlalu manis, kurangi makan gorengan.
3. Usahakan mencukupkan jam tidur. Kurang tidur akan menyebabkan wajah tampak kusut dan layu (tidak segar).
4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini bisa dilakukan dengan menghindari aktivitas di siang hari (di luar ruangan), gunakan tabir surya UVA dan UVB secara teratur.
5. Menjaga barrier kulit dengan menggunakan produk perawatan yang tepat.
6. Menggunakan topi atau payung untuk melindungi bagian wajah, kepala dan leher. Menggunakan kacamata untuk melindungi daerah kulit seputar mata.
7. Gunakan pelembab atau hand body untuk menjaga kelembaban kulit.
8. Memilih sabun yang lembut dan bebas pewangi agar kulit tidak kering.
9. Untuk mencegah bibir kering, lakukan aktivitas fisik yang ringan untuk menjaga metabolisme tubuh tetap lancar.
10. Pilih pakaian berbahan ringan dan longgar untuk melindungi kulit. Usahakan agar pakaian tidak membuat kulit terasa panas.

THERASKIN MENGATASI PERMASALAHAN KULIT

Theraskin merupakan salah satu produk skincare lokal yang telah bersertifikat BPOM, aman, halal dipakai, artinya dalam produk Theraskin tidak ada bahan berbahaya dan aman untuk diaplikasikan ke kulit dalam jangka waktu lama. Theraskin mempunyai tagline Therapi for your skin.
 
Theraskin diproduksi oleh PT L’Essential. Menurut CEO PT L’Essential yaitu Dra Lina Liputri, Apt yang mengatakan bahwa iklim Indonesia yang tropis dan mempunyai kelembaban tinggi menyebabkan permasalahan jerawat, minyak berlebih dan flek (kulit kusam) yang merupakan masalah kulit yang paling sering di Indonesia.
 
Untuk mengatasi hal itu, Theraskin memproduksi 3 rangkaian skincare yaitu:
1. Rangkaian Advanced Acne untuk kulit berjerawat. Bahan utama yang terkandung di dalamnya adalah Salicylic Acid, Sulfur, Tree Tea Oil, Bee Venom dan Niacinamide. Fungsinya adalah untuk mengangkat kotoran berlebih, mengurangi jerawat, dan meredakan kemerahan.


Advance Acne Series
rangkaian-advance-acne-series
(Gambar: theraskin.co.id)
 
2. Rangkaian Oil Control untuk kulit berminyak. Bahan utama yang terkandung adalah Enantia Chlorantha Burk Extract, AHA dan BHA, Niacinamide. Fungsinya untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot.


rangkaian-oil-control
(Ganbar: theraskin.co.id)

 
3. Rangkaian perawatan Perfect Glow untuk kulit kusam dan flex. Bahan utamaya adalah Alpha Arbutin, Niacinamide dan Licorice, Phyllanthus Emblica Fruit Extract. Fungsinya adalah untuk mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori. Selain itu mengandung SPF 30 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


Rangkaian perfect glow
rangkaian-perfect-glow
(Gambar: theraskin.co.id)

 
Fungsi bahan-bahan yang terkandung dalam ketiga rangkaian tersebut dipaparkan oleh Medical Consultant Dr dr Liza Widjaja, M. Biomed (AAM), M.Pharm.

Jadi manfaat Theraskin disini adalah untuk menjaga kesehatan kulit, mengatasi berbagai permasalahan kulit yaitu jerawat, flek hitam, pori-pori besar, minyak berlebih, wajah kusam gelap dan kurang glowing.

KONSULTASI DAN PEMBELIAN THERASKIN

Untuk mendapatkan Theraskin, sebelumnya konsumen bisa melakukan konsultasi gratis dengan menghubungi Cotumer Service Theraskin melalui sosial media atau marketplace.

Harga paket produk mulai Rp 158.000 hingga Rp 215.000. Dapat dibeli secara online lewat website resmi dan marketplace Theraskin Official Shop.

Demikianlah ulasan saya tentang skincare yang dibutuhkan saat bulan puasa. Jadi, tunggu apa lagi, hayuk segera ke Theraskin Official Shop.

Referensi:

https://theraskin.co.id/
https://swa.co.id/read/366629/theraskin-hadir-sebagai-solusi-kecantikan-kulit-semua-kalangan
https://m.antaranews.com/amp/berita/4026438/jerawat-dan-bibir-kering-masalah-kulit-saat-berpuasa-di-cuaca-ekstrem


Posting Komentar