wahyusuwarsi.com

REVIEW FILM ARGYLLE

Film Argylle



IDENTITAS FILM

Produksi: Apple Original Films bekerja sama dengan Universal Pictures

Sutradara: Matthew Vaughn

Naskah: Jason Fuchs

Durasi: 139 menit

Genre: action

Pemain:

Bryce Dallas sebagai Rachel Kylle dan Elly Conway.
Sam Rockwell sebagai Aidan 
Bryan Cranston sebagai Ritter 
Catherine O'Hara sebagai Ruth Conway
Henry Cavill sebagai Aubrey Argylle.
Dua Lipa sebagai La Grange 
John Cena sebagai Wyatt 
Samuel L. Jackson sebagai Alfred Solomone (Alfi)
Louis P sebagai Argylle muda, Sofia Boutella sebagai Saba Al-Badr
Ariana DeBose sebagai Keira.

SINOPSIS

Elly Conway adalah seorang penulis genre mata-mata, yang pemalu dan introvert. Setiap malam hanya berteman dengan kopi , komputer dan kucing kesayangannya bernama Alfi.



penulis-Elly-Conway
(Gambar: Pinterest)


Elly Conway menghasilkan buku berseri tentang petualangan agen rahasia bernama Aubrey Argylle. Dengan ciri khas penampilannya sangat rapi dan rambut klimis. Penulis ini baru saja merilis buku seri ke-lima.

Dalam perjalanan kereta api, Elly bertemu seseorang dengan penampilan aneh. Rambut panjang dan bercambang duduk di kursi seberang. Dia mengaku sebagai fans Elly. Sebenarnya pria ini adalah agen mata-mata yang sesungguhnya, bernama Aidan.

Tiba-tiba Elly disergap segerombolan orang yang ternyata mereka adalah anggota organisasi rahasia. Tetapi Elly berhasil diselamatkan oleh Aidan.



adegan dalam Argylle
salah-satu-adegan-film-Argylle
(Gambar: Pinterest)


Aidan menjelaskan kalau Elly menjadi target organisasi rahasia (Division) sindikat mata-mata global. Karena bukunya dicurigai bisa memprediksi rencana masa depan Division.

Kemudian Aidan mengajak Elly ke Inggris dan meminta menyelesaikan bab selanjutnya, untuk menghentikan Division. Di London mereka mencari Masterkey untuk mengungkap Division.
Dalam novel ditulis bahwa Masterkey adalah alat untuk mengungkap organisasi tersebut.

Karena curiga pada Aidan, Elly minta bantuan orang tuanya (Ruth dan Ritter). Tetapi Elly tak menyangka sebenarnya mereka bukan orang tua yang asli.

Aidan menjelaskan jati diri Elly bahwa sebenarnya dia adalah agen Rachel Kylle yang dicuci otaknya pada saat mengalami cedera. Mereka yang mencuci otaknya adalah Ruth (sebagai ibu) dan Ritter (sebagai ayah). Selama 5 tahun hidupnya disamarkan sebagai penulis dengan sifat introvert dan pemalu.

Aidan mengenalkan Elly pada Alfi mantan agen rahasia yang hidup di sebuah perkebunan anggur di desa.

Singkat cerita, agen Kylle berbalik menyerang markas Ritter dan menemukan file yang dicari. Aiden dan Kylle segera mengirim file ke Alfi, namun Ritter datang hendak menggagalkannya. Tanpa diduga, Alfi kucing kesayangannya menyerang Ritter, mencakar wajahnya hingga Ritter tumbang.

Pertunjukan seru dan menegangkam terjadi saat Kylle dan Aidan menghancurkan markas Ritter. Terjadi tembak menembak di atas tumpahan minyak. Tetapi akhirnya mereka menang.

Di anjungan kapal ketika hendak mengirim file ke Alfi (yang tadinya tertunda), tiba-tiba datang Ruth menghipnotis Kylle. Kylle berbalik menyerang Aiden. Namun tak disangka-sangka muncul seseorang yang membunuh Ruth. Ternyata seseorang itu adalah Keyra. Akhirnya Kylle sadar dan berhasil mengirim file ke Alfi.

Kembali ke dunia nyata, R Kylle sebagai Elly Conway dalam acara peluncuran buku seri ke-lima. Wilde, Keyra, Alfi dan Argylle muncul dalam acara tersebut.

KESAN MENONTON FILM ARGYLLE

Film ini menggabungkan dunia fiksi dan nyata. Penonton dibawa ke masa depan. Awslnya agak bingung mengikuti alur ceritanya yang ternyata sangat menarik.

Banyak adegan yang lucu (jadi penonton tak merasa tegang terus), dan banyak kejutan yang tak terduga di film ini

Banyak kejutan tak terduga di film Argylle. Elly yang sebenarnya adalah agen Rachel Kylle, kemudian Ruth dan Ritter yang ternyata bukan orang tua Elly. Merekalah yang mencuci otak agen Kylle selama 5 tahun dan menjadi penulis yang pemalu juga introvert.

Menurut saya adegan paling menarik adalah saat Kylle bertarung menghancurkan markas Ritter. Menari-nari di atas tumpahan minyak bagaikan ice skating, sambil menembak musuh-musuhnya.

Penggunaan gas yang berwarna-warni (pink, biru, ungu) pada saat bertarung menghasilkan perpaduan warna yang indah, diselingi adegan baku tembak sambil menari yang dilakukan Kylle dan Aidan.

Demikian ulasan saya tentang film Argylle. Yuk, nonton bareng keluarga atau teman-teman. Mumpung masih tayang.






Posting Komentar