wahyusuwarsi.com

BELAJAR MENGAJI ONLINE DI ALBATA

 

   ALBATA

                                                    



Pendidikan akhlak Islami harus mulai ditanamkan sejak anak-anak berusia dini. Penanaman akhlak sejak usia dini pada anak akan membantu bersosialisasi dengan lingkungannya baik lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Dengan akhlak yang baik, maka anak-anak akan terbiasa berperilaku sesuai dengan nilai-nilai agama.

Cara mendidik anak agar memiliki akhlak Islami yang baik adalah dengan mengajarkan agama sedini mungkin, terutama sholat dan mengaji. Ajarkan juga anak untuk bertanggung jawab, menjaga amanah, memilih teman yang baik, menghormati orang tua dan tak lupa kita juga harus memberikan cinta dan kasih sayang pada anak kita.

ALBATA adalah lembaga pendidikan Islam untuk anak-anak yang mengadopsi metode Montessori, dengan berdasar Qur’an dan Sunnah. Di lembaga pendidikan ini, kita tak perlu khawatir anak akan merasa bosan mengaji secara online. Karena sistem pengajaran dikemas dalam fun learning berbasis Montessori.

Dilansir dari nutriclub.ci.id Metode Montessori adalah metode pendidikan yang dikhususkan untuk anak-anak, yang mempunyai manfaat meningkatkan kemandirian, melatih anak untuk memecahkan masalah, melatih ketertiban, membangun rasa kebersamaan, dan mendorong kreativitas anak.

LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM ALBATA

Sekolah mengaji online saat ini sangat diperlukan untuk anak, tentunya yang sesuai dengan kategori umur anak, dengan metode yang cocok.

Setelah membaca website ALBATA, saya ingin mendaftarkan anak saya di Kelas TPQ Teens Online Group.

Mengaji online di kelas TPQ Teens Online Group adalah TPQ (Tempat Pendidikan Qur’an) berdasarkan Qur’an dan Sunnah. Ditujukan untuk anak usia 7-13 tahun, dengan metode pembelajaran Fun Learning (Montessori-Based). Dalam 1 bulan ada 8 kali pertemuan, dengan durasi 50 menit setiap pertemuan.

Kurikulum sangat komprehensif yaitu :

  • Tauhid
  • Adab dan Akhlak
  • Fiqih
  • Sirah (cerita Nabi, Sahabat, dan Ulama Klasik)
  • Tartil (Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah hingga Membaca Qur’an)
  • Tahfidz (Hafalan Qur’an)
Berisi maksimum 6 murid per kelas dengan 1 pengajar. Aplikasi yang digunakan adalah TalkCloud+ (aplikasi khusus untuk edukasi/pembelajaran anak, kids friendly bukan Zoom). Biaya per bulan adalah Rp 249.000.

Bila ingin memperoleh informasi selengkapnya silahkan membuka website Lembaga Pendidikan ALBATA.



Brosur TPQ Teens Online
brosur-TPQ-Teens-online
(Gambar: dari Albata)

TENTANG ALBATA

Lembaga Pendidikan Islam Albata berdiri tahun 2019, di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Albata. ALBATA adalah lembaga pendidikan Islam untuk anak-anak yang berfokus pada materi Tauhid, Adab, Fiqih, Sirah, Tahsin dan Tahfidz, dengan pengajaran “fun learning” yang mengadopsi metode Montessori. Para pengajar di sini adalah ustadzah terbaik dari universitas ternama.

Ada beberapa jenis kelas yang ada di ALBATA yaitu:

Toddler Class Online.
Untuk anak usia 1-3 tahun, 4 kali pertemuan per bulan, 45 menit per pertemuan, menggunakan aplikasi Zoom. Biaya: Rp 299.000 per bulan.

Toddler Class Offline (Visit Albata)
Untuk anak usia 1-3 tahun, 4 kali pertemuan per bulan, 60 menit per pertemuan. Tersedia di beberapa kota besar. Biaya pendaftaran: Rp 250.000 (dibayarkan 1 kali di awal, sudah termasuk biaya seragam). Uang kegiatan bulanan Rp 499.000 (Surabaya, Yogyakarta, Bandung). Rp 750.000 (Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bogor).

Toddler Class Offline (Private/Home Visit)
Untuk anak usia 1-3 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 60 menit per pertemuan. Tersedia di beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bandung, Cimahi, Malang, Yogyakarta, dan area Jabodetabek. Biaya pendaftaran Rp 500.000 (dibayarkan 1 kali saja di awal). Uang kegiatan bulanan: start Rp 1.500.000 per bulan.

TPQ Kids Online Group
Untuk anak usia 3-7 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 40 menit per pertemuan. Biaya: Rp 199.000 per bulan.

TPQ Kids Online Private
Untuk anak usia 3-7 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 40 menit per pertemuan. Biaya: Rp 750.000 per bulan.

TPQ Kids Offline Private
Untuk anak usia 3-7 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 60 menit per pertemuan. Biaya pendaftaran: Rp 500.000 (dibayarkan 1 kali di awal). Uang kegiatan bulanan: Start Rp 1.500.000 per bulan.

TPQ Teens Online Group
Untuk anak usia 7-13 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 50 menit per pertemuan. Biaya: Rp 249.000 per bulan.

TPQ Teens Online Private
Untuk anak usia 7-13 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 50 menit per pertemuan. Biaya: Rp 750.000 per bulan.

TPQ Teens Offline Private
Untuk anak usia 7-13 tahun, 8 kali pertemuan per bulan, 90 menit per pertemuan. Biaya pendaftaran: Rp 500.000 (dibayarkan 1 kali di awal). Uang kegiatan bulanan: Start 1.500.000 per bulan.

Kindergarten (TK) Offline
Taman Kanak-Kanak untuk anak usia 3-6 tahun. Biaya, Enrollment: Rp 500.000, Facility Usage: Rp 9.750.000, Uniform: Rp 850.000, Monthly Tuition: Rp 975.000.

PENUTUP

Belajar mengaji online di Albata membantu anak untuk mandiri, mempunyai rasa disiplin, belajar untuk membagi waktu dengan baik, dan membantu anak belajar agama dengan metode fun learning, sehingga anak merasa senang dan tidak bosan.

Monggo bagi pembaca yang tertarik untuk mendaftarkan putra putrinya di Albata, silahkan mencoba. Semoga bermanfaat.










25 komentar

  1. Program mengaji online bagus juga buat anak-anak, apalagi yang bermasalah dengan ketergantungan gadget. Sukses selalu

    BalasHapus
  2. Asyik nih jadi pilihan bagi ortu yang mau anaknya belajar ngaji dengan optimal

    BalasHapus
  3. Wah ternyata ada banyak jenis kelas/paket yg bisa dipilih di ALBATA ini, menyesuaikan kebutuhan ya.. Terima kasih sharing infonya mba..

    BalasHapus
  4. Sepertinya menarik ya, diselenggarakan online jadi di mana pun peserta bisa mengikuti. Penasaran dengan caranya, bagaimana ya supaya anak-anak tidak bosan?

    BalasHapus
  5. mengaji secara online biasanya dilakukan oleh para dewasa atau orangtua, nah kalau untuk anak-anak sepertinya menarik juga dengan metode Albata ini

    BalasHapus
  6. Konsepnya mengaji online yang bagus. Karena ada konsep montessori fun learning yang bikin anak semangat mengaji. Apalagi bisa bersama teman-teman mengajinya ya

    BalasHapus
  7. Sangat baik memang dari kecil anak dibiasakan manajemen waktu sudah termasuk beribadah jadi ketika dewasa terbiasa ibadah rutin tepat waktu di tengah penat dan stresnya rutinitas

    BalasHapus
  8. Belajar online gini cocok dengan siapa saja. termasuk anak saya yang kurang banyak keluar rumah. Sekelas berenam lebih enak ya.

    BalasHapus
  9. Sekarang belajar apapun ada kelas onlinenya ya efek pandemi kita jadi terbiasa belajar jarak jauh. Kurikulum belajar mengaji di Albata lengkap ya dan menyenangkan untuk para santri

    BalasHapus
  10. Menginspirasi banget ada belajar ngaji via online, seneng sekarang banyak yang sudah punya keinginan belajar mengaji.

    BalasHapus
  11. Zaman sekarang serba dipermudah ya bu, mengaji tidak perlu datang ke mushola/masjid seperti saya dulu. Apalagi sudah ada Albata ini, jadi lebih efektif & efisien belajar mengajinya anak-anak. Cukup via online, anak pun bisa belajar mengaji.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah Albata bisa menjadi alternatif lain untuk tetap bisa belajar mengaji tanpa harus keluar rumah.

    BalasHapus
  13. Bagus sekaliπŸ‘utk anak2 generasi penerus yg b'akhlak mulia dekat dg Al Quran sbg petunjuk hidup seluruh umat manusia tpi di sisi biaya smg terjangkau ya...jangan mahal2πŸ™πŸ˜Š

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah ... bs mnjd salah satu alternatif bagi yg tidak bs sering2 keluar rumah ... mempermudah bljr mengaji πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  15. Alhamdhulilah semakin dimudahkan dlm belajar mengaji ya mbak. Kalo bisa onkine gini kan enak ga perlu kluar2 rumah. Wajib banget ortu membekali anak2nya dengan ilmu alquran

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, 🀲

    BalasHapus
  17. Pilihan kelasnya banyak sekali ya, Bun. Juga bisa offline dan online. bisa jadi alternatif pilihan jika di sekitar rumah tidak ada TPQ.

    BalasHapus
  18. Praktis sekali nih program mengaji online di Albata. Banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anak-anak bisa semakin rajin ngajinya. Jadi tidak ada alasan lagi ga mengaji karena ga ada musala dan sebagainya. Biayanya juga cukup terjangkau.

    BalasHapus
  19. Albata, bisa online maupun offline ya mbak ? semoga makin banyak cabangnya. Biar di Kediri nanti mudah buat ditemukan. Mencermati kurikulumnya, bagus deh

    BalasHapus
  20. Albata memang keren banget.nisa memenuhi kebutuhan anak sesuai dengan umur mereka . Apalagi menerapkan metode montessori dengan nilai-nilai sesuai Sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam

    BalasHapus
  21. Sepakat sekali, Mbak. Sebisa mungkin anak-anak sudah diperkenalkan dengan nilai-nilai agama sedini mungkin. Untuk salat dan mengaji diutamakan sekali, agar kelak mereka dewasa, mereka tidak akan berani meninggalkannya.

    BalasHapus
  22. Saya follow Albata, menarik banget kurikulumnya. Sempat ingin ikut trial class di Surabaya, tapi kami keburu pindah domisili. Hehe. Alhamdulillah sekarang ternyata ada kelas online jadi bisa dijangkau domisili mana saja

    BalasHapus
  23. Keren sekali ini Albata, Gendis 1,5 tahun udah bisa masuk nih semoga Allah mudahkan para orangtua membekali anak dengan mengaji online ini ya Mba. Termasuk aku. Makasih informasinya mba

    BalasHapus
  24. Wah belajar ngaji untuk anak2 bisa secara online juga ya. Mantap.

    BalasHapus
  25. Kalau dulu mengantar anak mengaji itu perlu effort ya...sekarang banyak sekali pilihan yang bisa didatangkan langsung ke rumah via online

    BalasHapus