wahyusuwarsi.com

HOTEL GRAND MEGA RESORT AND SPA BALI, HOTEL MEWAH YANG MURAH

 

Hotel Grand Mega


Kami sekeluarga menginap di hotel ini hanya semalam, setelah seharian lelah berkeliling di 2 obyek wisata di Bali yaitu Tanah Lot dan Danau Beratan Ulun Danu (sudah saya review di artikel sebelumnya ya, temans). Perjalanan yang sangat melelahkan tetapi kami merasa happy dan enjoy saja menikmatinya. Karena wisata kali ini memang dirancang marathon, hanya 2 hari kami di Bali menghabiskan week end dan liburan yang akan segera berakhir (Juli 2023).

BEBERAPA FASILITAS DI SEKITAR HOTEL

Hotel Grand Mega Resort and Spa terletak di daerah Denpasar Selatan. Dari Kuta hanya 1,2 km saja, sedangkan dari bandara Ngurah Rai kurang lebih jaraknya sekitar 4 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit saja. Selain itu juga dekat dengan Kuta Square, Seminyak, Decanggu dan ada beberapa mall di dekat hotel diantaranya Mall Bali Galeria. Kalau kita butuh sesuatu, tak usah khawatir karena tepat di sebelah kiri hotel ada minimarket In*omar*t. Di depan hotel juga ada halte “Teman Bus” (beroperasi jam 05.00 pagi sampe 19.00 malam), yang siap mengantar bila temans ingin mengujungi tempat lain di Bali. Tentunya yang sesuai dengan rutenya ya. Sayang sekali saya tidak tahu rute atau jurusan bis tersebut.

Hotel ini termasuk hotel bintang 4, kategori kelas menengah modern. Tepatnya terletak di pinggir jalan raya yaitu di Simpang Siur, Jl Bypass Ngurah Rai 234, Remogan, Denpasar Selatan, Kab Badung Bali. Di dekat bunderan Patung Dewa Ruci.

FASILITAS DAN KAMAR HOTEL

Nah, apa saja sih fasilitas yang ada di hotel ini? Yuk, baca review saya tentang fasilitas dan pengalaman menginap di hotel ini ya.

Kami sekeluarga sampai di hotel sudah sore sekitar pukul 17.00 WIT. Dari kejauhan hotelnya tampak megah. Driver memarkir mobil di halaman dan menunggu hingga kami selesai mengambil barang-barang di bagasi, untuk kemudian janjian agar besok menjemput kami di hotel sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Ya, selama di Bali memang kami menyewa mobil beserta drivernya. Hotel ini memiliki fasilitas parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil, bahkan untuk mobil ada juga parkir di basement. Aksesnya juga mudah karena langsung ke jalan raya.

Masuk ke hotel, saya kagum dengan interior di lobby. Sambil menunggu suami chek in, saya duduk di salah satu sudut ruangan dan mengamati interior di lobby. Kesannya mewah dan artistik. Temanya unyu-unyu alias purple, cantik sekali. Sofa-sofa di pinggir dan di tengah ruangan berwarna ungu. Saya melihat ada hiasan bola-bola kaca yang dirangkai dan digantung menjuntai ke bawah, indah sekali.



Lobby Hotel
lobby-hotel-grand-mega-Bali
(Gambar: www.agoda.com)

 
Nah, selesai chek in kami menuju kamar yang telah dipesan. Oya, kami pesan kamar hotel ini melalui internet dan kebetulan sekali kami mendapat harga promo, kalau nggak salah sekitar Rp 350K per kamar. Untuk hotel sekeren ini, dengan harga 350K per kamar, menurut saya termasuk murah. Rate di hotel ini adalah 300K hingga 600K. Hotel ini ada beberapa tipe kamar yaitu Delux double, Deluxe (ini yang kami pesan), Deluxe single/queen, Deluxe double/single,Deluxe doubel/single dengan pemandangan kolam renang.

Kami mendapat kamar di lantai 1 dan memesan 2 kamar yang bersebelahan. Berjalan di koridor hotel yang agak gelap, sambil menikmati ornamen di dinding sepanjang koridor. Ornamen kayu yang disusun seperti bantalan berjajar rapi, berwarna kuning muda dipadukan dengan lampu berwarna ungu, rasanya syahdu ... jadi terasa ngantuk pengin segera istirahat.



koridor hotel
koridor-hotel-grand-mega-Bali
(Gambar: koleksi pribadi)



interior hotel
salah-satu-interior-hotel
(Gambar: koleksi pribadi)


Nah, sekarang kita lihat ada fasilitas apa sajakah di kamar? Memasuki kamar hotel, saya dibuat terkagum-kagum lagi. Kamarnya cukup luas, dengan interior dan ornamen yang terkesan mewah. Di sebelah kanan ada meja, kursi ungu dan kaca. Di atas meja ada pemanas air, kopi, gula, teh, air mineral dan daftar menu, di bawah meja ada kulkas. Di tengah ada tempat tidur dengan kasur plus 4 bantal ditambah 2 bantal kecil untuk dekorasi, remote, telepon dan meja di kiri kanan tempat tidur. Di atas tempat tidur terdapat lukisan kaca yang diapit 2 lampu di sisi kiri dan kanan. Tepat di dinding depan tempt tidur terdapat televisi 32 inch dengan saluran TV premium, karena di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas internet dan WiFi gratis.



Kamar deluxe
deluxe-room
(Gambar: koleksi pribadi)

 
Antara ruang tidur dan toilet tidak ada pembatas dinding, tetapi hanya dibatasi pintu kaca yang bisa digeser. Tentu saja pintu kaca ini tidak tembus pandang. Fasilitas yang tersedia di toilet yaitu 2 handuk, kaca, lemari untuk menyimpan tas, wastafel, hair dryer, body lotion, sikat gigi ada 2, shampoo dan sabun. Di lemari tersedia ekstra bantal 2 buah dan terdapat SDB (Save Deposit Box). Kloset dan kamar mandi dipisahkan pembatas kaca tembus pandang, bahkan di kloset terdapat saluran telepon. Selain itu ada bathtub yang dilengkapi dengan water heather dan televisi saluran nasional yang terletak di atas bathtub. Jadi sambil berendam, kita bisa nonton acara televisi nasional. Menurut info yang saya dapat, semua kamar di hotel ini menggunakan bathtub.



toilet hotel
toilet-hotel-grand-mega-Bali
(Gambar: www.hotel.com)


 
bathtub di hotel grand mega
bathtub-hotel-grand-mega-Bali
(Gambar: koleksi pribadi)


Fasilitas lain yang bisa temans dapatkan di hotel ini adalah, ruangan untuk ngegym yang terdapat di lantai 2. Ruangan ini ada di atas kolam renang dan dihubungkan dengan semacam jembatan untuk menuju ke sana.

Kolam renang di Hotel Grand Mega juga merupakan tempat favorit para tamu karena tempatnya estetik dan instagramable,  cocok sekali buat yang suka foto selfi. Di kolam renang terdapat kids pool, spa dan sauna yang ketiganya terletak di samping kolam besar. Selain itu juga terdapat minibar. Para tamu juga bisa bersantai di kursi-kursi yang disediakan di pinggir kolam renang.



kolam renang hotel
kolam-renang-hotel-grand-mega-Bali
(Gambar: www.hotel.com)

 
Bagi tamu menginap yang ingin bersepeda, jangan khawatir karena hotel ini menyediakan persewaan sepeda gratis. Oya, selain itu juga disediakan transportasi ke bandara oleh pihak hotel bagi para tamu yang menghendaki.

Failitas sarapan bisa didapatkan di resto yang letaknya di lantai bawah samping kolam renang. Menunya pun bermaca-macam antara lain omelet, nasi kuning, kwetiau, ayam, juice jambu, kolak dan lain-lain.

Nah, itulah rekomendasi hotel mewah tapi murah yang ada di Bali, bila temans ingin berlibur ke sana bareng keluarga. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar