wahyusuwarsi.com

ASUS VIVOBOOK 14 (A 1400) ADALAH LAPTOP TERBAIK UNTUK KEBUTUHAN NGEBLOG KU


Sebagai newbie di bidang penulisan terutama blogging, tentunya saya sering mencari ide untuk jadi bahan tulisan, dimanapun itu. Di rumahpun pasti juga dikejar-kejar waktu antara kerjaan domestik sebagai ibu rumah tangga dan tugas menulis. Oya, untuk menambah skill dibidang blogging, saat ini saya sedaang ikut kelas online tentang blog. Kelasnya berjalan selama 3 bulan dan saat ini sudah berjalan 2,5 bulan. Tapi tugasnya itu lho, yang kadang membuat waktu selama 24 jam terasa kurang. Ya karena fokusnya nggak hanya nulis tapi juga harus menyelesaikan aneka kerjaan domestik. Tapi ngga apa-apa sih, dengan demikian saya bisa lebih menghargai dan mengatur waktu agar semua tugas lancar dan selesai tepat waktu.

Tugas menulis itu mau tidak mau mengharuskan saya harus fleksibel bisa menulis dimanapun, misalnya saat liburan bareng keluarga. Karena bagaimanapun setiap tugas menulis pasti diberikan deadline waktu untuk submit. Bisa dipastikan setiap kali pergi liburan, laptop adalah perangkat yang tidak boleh tertinggal. Bisa dibayangkan kan, barang bawaan pasti lebih dari satu koper, minimal tiga koper. Barangnya ibu sekoper, barangnya kakak sekoper, barangnya adik dan bapak sekoper. Belum lagi kalau ibu bawa laptop buat nulis, bahkan kadang adik juga ngga mau ketinggalan bawa laptop buat ngegame atau surfing di internet.

Nah, mulai kepikiran nih untuk beli laptop berukuran lebih kecil dan yang ringan biar lebih ringkas kalau bepergian. Tentunya juga dengan performa yang lebih kuat, memory lebih luas, layar terasa lebih luas, gambar dan tulisan lebih tajam (Full HD) dan tak ketinggalan pula audio lebih jernih dan full suara. Biar bisa dengerin lagu dan musik favorit. Kira-kira ada nggak ya, laptop yang spesifikasinya lengkap kayak gitu? Yuk, sini saya kasih tau produk laptop dari ASUS, dengan spesifikasi lengkap dan harga terjangkau tentunya.






Pasti adalah, karena produk-produk ASUS dijamin berkualitas sangat bagus dan sesuai spesifikasi yang dibutuhkan para penggunanya. Salah satunya adalah produk ASUS Vivobook 14 (A 1400).

Jimmy Lin, regional Director ASUS South East Asia mengatakan, sebelumnya laptop entry level hadir dengan processor Intel® Celeron® yang ditujukan untuk price-performance yang dapat diandalkan untuk PC tingkat pemula dan perangkat portable yang terjangkau, kini kami meningkatkan performa lebih dari itu.


ASUS VIVOBOOK 14 (A 1400) IDAMAN PARA BLOGGER


ASUS Vivobook 14 (A 1400) mempunyai spsifikasi yang lengkap sehingga bisa menunjang kegiatan saya untuk ngeblog. Bentuknya ringkas dan ramping sehingga bisa dibawa pergi kemanapun dan tidak banyak membutuhkn tempat untuk menyimpan. Selain itu desainnya berkesan modern dan elegan, dengan 2 pilihan warna yaitu Indie Black dan Transparent Silver.

Tak hanya untuk para blogger, segmen pengguna ASUS Vivobook 14 (A 1400) adalah pengguna entry level hingga pengguna yang membutuhkan laptop simple namun bertenaga.

Untuk Gen Z (16-25 tahun) yaitu pelajar dan Gen X (40-54 tahun) yaitu para professional, mereka lebih memilih perangkat yang familiar dengan produk IT, lebih handal dan berdaya tahan. Demikian juga untuk Gen G (25-29 tahun) yaitu pekerja kantoran lulusan baru, mereka lebih menyukai perangkat yang meringankan pekerjaan dan membuat enjoy. Mereka menyukai musik dan film, karena itu mereka mencari perangkat yang mempunyai penyimpanan lebih besar.






SPESIFIKASI ASUS VIVOBOOK 14 (A 1400)


Main spec

ASUS Vivobook 14 (A 1400)

CPU

Intel® Pentium® Gold 7505 Processor

 (4 MB Cache, 2 core 4 thread up to 3.5 GHz)

Intel® Core™ i3-1115G4 Processor

(6 MB Cache, 2 core 4 thread up to 4.1 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor

(8 MB Cache, 4 core 8 thread up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor

(12 MB Chace, 4 core 8 thread up to 4.7 GHz)

Operating system

Windows 11 Home

Free office Home and Student

Memory

Up to 8 GB DDR4 (upgradable to 16 GB)

Storage

Up to 512 GB PCle SSD (upgradable to 2TB)

Display

14-inch IPS-Level, FHD (1920x1080)

16:9, 60Hz,250 nits, anti-glare display

Graphics

Intel® UHD Graphics

Intel® Iri s xe Graphics Supported

Input/Output

1xUSB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type- C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x3.5 mm Combo audio jack

Connectivity

Wi-Fi 5(802.11 ac) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 4.1

Camera

VGA Camera

Audio

SonicMaster audio, Built-in 4 way stereo speaker, Built-in array microphone

Battery

50 WHrs, 351P, 3 cell li-ion

Dimension

32.54 x 21.60 x 1.99 cm

Weight

1.55 kg

Colors

Transparent Silver, Indie Black

Price

Start from Rp 5.099.000

Warranty

2 tahun garansi Global dan 1 tahun ASUS Perfect Warranty

 

PROCESSOR

Processor laptop mainstream generasi terbaru ini menggunakan Intel® Pentium® Gold 7505 hingga Intel® Core™ i7-1165 G7, yang artinya mempunyai daya yang lebih besar (makin kencang).

Processor ini menawarkan performa yang lebih handal dan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari yaitu berselancar di internet, melakukan online video call, membuka aplikasi sosial media, dan menjalankan aplikasi kantoran, termasuk penggunaan multitasking untuk kebutuhan bagi pengguna laptop modern.

Jadi nggak perlu khawatir bila kita sedang bepergian atau liburan, ASUS Vivobook 14 (A 1400) sangat membantu apa yang kita butuhkan saat itu. Mengecek kerjaan kantor untuk bapak, bila sewaktu-waktu diperlukan. Berselancar di internet atau membuka media sosial bila saya butuh referensi atau update medsos, serta menulis blog bila tiba-tiba saya mendapat suatu ide tulisan.


OPERATING SYSTEM

ASUS Vivobook 14 (A 1400) ini menggunakan system operasional dari Window 11.


MEMORY AND STORAGE

Mengenai memory dan storage tidak diragukan lagi. Memory 8 GB DDR4 dapat ditingkatkan hingga 16 GB. Wah, memang ASUS Vivobook 14 (A 1400) nih bener-bener keren ya, memory ini dapat diupgrade dan ditingkatkan kapasitasnya sesuai kebutuhan pengguna.

Storage 512 GB PCle SSD dapat diupgrade hingga 2 TB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, dapat diupgrade melalui 1 slot SATA 2.5” dengan menggunakan HDD atau SSD sebagai tambahan sesuai kebutuhan. Penggunaan SSD menyebabkan loading lebih cepat, dan penggunaan HDD bisa menyimpan file yang besar misalnya film, musik serta album foto.


LAYAR

Bagaimana dengan tampilan visualnya? ASUS Vivobook 14 (A 1400) menampilkan resolusi FHD (1920x1080) yang pastinya gambar lebih jernih dan tajam. Layarnya menggunakan teknologi Nano Edge Display, sehingga ukuran bezel sangat tipis dan hal ini menyebabkan ukuran layar terasa lebih luas (screen-to-body-ratio sebesar 82 %). Dilengkapi layar dengan sudut penglihatan luas sebesar 178° serta fitur anti-glare. Bisa nih untuk aktivitas nonton film favorit di sela-sela liburan, atau bisa juga kita melakukan online video call.







KONEKTIVITAS

ASUS Vivobook 14 (A 1400) dilengkapi dengan konektivitas nir kabel untuk Wi-Fi dan Bluetooth. Dilengkapi dengan USB 3.2 Type-C untuk menghubungkan ke berbagai perangkat modern. Sedangkan untuk kebutuhan berbagai asesori tambahan, terdapat juga port HDMI, USB 3.2 Type-A dan 3.5 mm combo audio jack.

Wah, semakin kagum saya dengan spesifikasi ASUS Vivobook 14 (A 1400) ini. Semua kebutuhan pengguna ada di laptop ini. Masih ada lagi spesifikasi yang akan diulas di bawah ini. Lanjut baca yuk.


DESAIN


Desainnya tampak modern dan elegan dengan 2 pilihan warna yaitu Indie Black dan Transparent Silver. Dengan berat yang ringan yaitu 1,6 kg dan dimensi 32,53 x 21,60 x 1,9 cm, laptop ini sangat portable, ringan dan ringkas sehingga cocok untuk pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi. Ya, salah satunya saya nih, bepergian sambil bawa laptop yang ramping dan ringan, hingga beban di tas juga berkurang. Dan yang penting adalah laptop ini dibuat dengan bahan berkualitas sehingga lebih tangguh.

Ada lagi spesifikasi dari ASUS Vivobook 14 (A 1400) yaitu dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari atau Fingerprint sensor. Adanya fitur ini memudahkan dan mengamankan pengguna untuk akses ke dalam system tanpa harus memasukkan PIN atau kata sandi.








HARGA


Harga ASUS Vivobook 14 (A 1400) di Indonesia mulai di angka Rp 5.099.000. Tentunya dengan spesifikasi seperti di atas, harga ini sangat sesuai bagi yang ingin memilikinya.


WARRANTY


2 tahun garansi Global dan 1 tahun ASUS Perfect-warranty.


Nah gimana temans, tertarik nggak untuk beli ASUS Vivobook 14 (A 1400)? ASUS Vivobook 14 (A 1400) adalah laptop terbaik untuk kebutuhan ngeblog-ku.

“Stay Your Blog With ASUS Full HD Laptop.”





Referensi:




   

Posting Komentar