wahyusuwarsi.com

YUK, PAKE PRODUK HERBAL AMAN! BODY WASH GOAT'S MILK DARI BATRISYIA


Temans ngerasa nggak kalau akhir-akhir ini cuaca rasanya tambah panas saja. Tentunya cuaca panas ini juga berpengaruh pada kesehatan tubuh kita ya. Cuaca panas dan matahari sangat terik menyengat, kulit wajah dan tubuh rasanya terbakar. Kita mesti pandai-pandai mensiasati agar tubuh selalu bugar, merasa segar dan tidak mengalami dehidrasi, dan yang terpenting adalah. menjaga agar kulit tidak kering dan selalu terjaga kelembabannya. Salah satunya adalah mandi dengan sabun yang mengandung goat’s milk atau susu kambing.

Bagi lansia seusia saya yang hampir otw 60 tahun, cuaca panas begini sangat terasa dampaknya terutama untuk kulit. Bisa dibayangkan, hari-hari biasa dengan cuaca yang normal saja kuli rasanya kering, bersisik dan keriput. Apalagi ditambah cuaca panas menyengat begini, pasti banyak keluhan untuk wanita seusia saya. Tumit pecah-pecah, kulit bersisik karena kering, kulit rasanya tambah kering dan keriput (lha kalau ini memang sudah keriput dari sananya ya … maklum lansia), itulah keluhan-keluhan yang biasa saya alami.

Bagaimana solusi untuk mengatasi hal ini?

MENGENAL BATRISYIA HERBAL

Salah seorang teman mengenalkan saya pada produk skincare herbal yang memproduksi berbagai produk perawatan kecantikan. Kebetulan teman saya tersebut adalah reseller dari produk-produk Batrisyia.

Batrisyia Herbal didirikan oleh Fatimah Az Zahra atau dikenal dengan nama Fatimah Batrisyia, yaitu seorang pengusaha produk kesehatan dan kecantikan herbal. Didirikan pada tahun 2012 dengan nama PT Batrisyia Herbal Indonesia.

Produk Batrisyia herbal sebagian bahan-bahannya terbuat dari bahan alami tanaman dan minyak-minyakan yang digunakan untuk obat dan belum mengalami perubahan proses apapun (batrisyiaherbal.co.id). Bahan-bahan tersebut sudah diuji coba oleh para ahli dan dikombinasikan dengan bahan kimia namun dalam takaran yang minim. Jadi bisa dipastikan bahwa produk Batrisyia aman. Selain itu bahan yagn digunakan juga telah lulus uji laboratorium, bersertifikat Halal dari MUI, memiliki ijin Dinkes dan lulus uji BPOM.

Dalam setiap kemasannya selalu tecantum mengenai informasi kandungan bahan dan komposisi yang terdapat di dalam produk-produk tersebut. Produk-produk dari Batrisyia juga aman untuk kesehatan, dan dapat dipergunakan untuk pemakaian jangka panjang dan aman untuk ibu hamil.

Batrisyia memproduksi berbagai macam produk kecantikan dan kesehatan herbal antara lain, Batrisyia Gold Series (Serum, Day and Night Cram), Batrisyia Herbal Cream Extra Gel (15 gram), Batrisyia Herbal Gold Night Cream (15 gram), Batrisyia Gold Day Cream (15 gram), Batrisyia Herbal Obat tetes Mata (10 ml).

Sedangkan untuk body wash produknya antara lain:

1. Batris Body Wash Goat’s Milk with VCO

2. Batrisyia Body Wash Anti Septic

3. Body Wash Bidara Batrisyia Herbal

4. Body Wash Bidara with VCO

5. Facial Wash Propolis

6. Batrisyia Hair And Body Wash Kids Bidara

7. Sabun Bidara

Saya disini disarankan untuk memakai Body Wash Goat’s Milk with VCO yang bisa mengatasi masalah kulit dan keluhan saya seputar kulit kering dan pecah-pecah.
 

Batrisyia Body Wash
Batrisyia-Body-Wash-Goat's-Milk
(Gambar: batrisyia.co.id)


BATRISYIA BODY WASH GOAT’S MILK WITH VCO


Dari sekian banyak produk-produk kecantikan Batrisyia, saya ingin mereview salah satu produknya yang dapat mengatasi keluhan saya, yaitu Batrisyia Body Wash Goat’s Milk with VCO.

Body wash ini dikemas dalam beberapa ukuran botol dan refill. Harganyapun juga sangat terjangkau. Ada 4 kemasan yang dijual yaitu kemasan botol 1000 ml (Rp 120.000), kemasan botol 500 ml (Rp 86.000), kemasan botol 250 ml (Rp 50.000), kemasan botol 100 ml ( Rp 25.000), juga tersedia dalam kemasan refill. Produk-produk tersebut dapat dibeli melalui toko online Shoopee, Tokopedia ataupun melalui reseller.

Batrisyia body wash ini mempunyai komposisi sebagai berikut:

1. Aqua

2. Lauric Acid

3. Glyerin

4. Myristic Acid

5. Potassium Hidroxide

6. Cocamidoprophyl Betaine

7. Glycol Distearate

8. Stearic Acid

9. Hydroxyethylcellulose

10. Goat’s milk powder

11. Sodium Chlorida

12. Coconut (Cocos Nucifera) oil (VCO)

13. Parfum

14. DMDM Hydantoin

15. Disodium EDTA

16. Benzyl Alcohol

17. Methylchloroisothiazolinone

18. Methylisothiazolinone



Body Wash refill
Body-Wash-Goat's-Milk-Refill
(Gambar: batrisyia.co.id)


 

MANFAAT BATRISYIA BODY WASH GOAT’S MILK WITH VCO


Setelah memakai Batrisyia Body Wash Goat’s Milk saya dapat merasakan manfaatnya terhadap kulit dan kesehatan. Body wash ini kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, mengandung goat milk powder dan VCO, juga mencegah penuaan dini. Selain itu dapat membersihkan kulit dari kotoran, minyak dan keringat yang menempel di badan.

Adapun susu kambing mempunyai manfaat yaitu memberikan nutrisi pada kulit, melembabkan kulit sehingga badan jadi lebih bersih, mencerahkan kulit dan melembutkan kulit sehingga kulit lebih sehat dan harum.Batrisyia Body Wash Goat’s Milk cocok untuk semua jenis kulit dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pokoknya setelah memakai body wash ini, kulit saya rasanya lebih lembut, selalu lembab, tidak kering dan pecah-pecah lagi. Di kulitpun setelah mandi, rasanya tidak lengket atau licin (bahsa Jawa: nglinyit).

Cara pakainya adalah dengan membusakan ke seluruh tubuh dan rambut pada saat mandi, kemudian dibilas sampai bersih.

MANFAAT BAHAN-BAHAN DI DALAM

 BATRISYIA BODY WASH GOAT’S MILK WITH VCO

Banyak kandungan bahan-bahan di dalam Batrisyia Body Wash Goat’s Milk yang masing-masing mempunyai manfaat yang penting dan dibutuhkan kulit tubuh.

MANFAAT SUSU KAMBING

Susu kambing mempunyai manfaat:
  • Menutrisi kulit
  • Melembabkan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Melembutkan kulit
  • Membersihkan kulit dari kotoran


MANFAAT VCO

Dari hellosehat.com, VCO adalah minyak dari kelapa yang melalui proses pemerasan dingin (cold pressed). Pada VCO tidak ditambahkan pemutih dan pewangi sehingga rasa dan baunya lebih ringan. Minyak ini mengandung senyawa terapeutik yang bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat VCO adalah:
  • Memberikan kelembaban untuk kulit, disebabkan karena kandungan lemak jenuh yang dapat mencegah hilangnya kadar air melalui pori-pori kulit.
  • Mengurangi peradangan
  • Mengatasi jerawat
  • Memulihkan luka
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini

MANFAAT HIDROXYETHYLCELLULOSE

Merupakan salah satu jenis pengental untuk mengentalkan berbagai macam produk cair yaitu sabun cair, shampoo,body wash dan lainnya. Tidak membuat cairan menjadi keruh dan tetap menjaga kejernihannya.


MANFAAT ASAM STEARAT (STEARIC ACID)

Merupakan bahan yang dapat membantu membersihkan kulit, dimana bahan tersebut mengikat minyak, air dan kotoran sehingga mudah dibersihkan dari permukaan kulit tanpa menghilangkan minyak alami pada kulit.

Dialnsir dari halodoc.com, manfaat asam stearate adalah:
  •  Melembabkan kulit
  •  Memperluas lapisan pelindung kulit
  •  Mengurangi iritasi
  •  Sebagai pembersih dan pelembab

MANFAAT ASAM LAURAT (LAURIC ACID)

Asam Laurat merupakan kandungan yang hanya ada di minyak kelapa, dan bisa membunuh bakteri, virus dan jamur.

  • Manfaatnya adalah:
  • Melawan jerawat
  • Menangani kondisi kulit kering
  •  Mengurangi penuaan dini
  • Mengandung antimicrobial
  •  Menghilangkan xerosis (kulit kasar dan kering disertai sisik/pecah-pecah)

MANFAAT MYRISTIC ACID

Manfaat bahan yang satu ini adalah membersihkan wajah, hingga menyerap minyak berlebih dan kotoran di kulit.
 

MANFAAT GLYCERIN

  • Sebagai pelembab
  •  Pelarut
  • Untuk keperluan farmasi

PENUTUP

Nah, itulah manfaat bahan-bahan yang ada dalam komposisi Batrisyia Body Wash Goat’s Milk with VCO dan review saya tentang produk ini. Semua bahan-bahan tersebut sangat bermanfaat untuk memberi tambahan nutrisi bagi kulit. menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Yuk, pake produk herbal aman Batrisyia Body Wash Goat’s Milk with VCO.

Sayangi kulitmu, sehatkan kulitmu.


Sumber:
https://batrisyiaherbal.co.id
https://hellosehat.com/manfaat VCO untuk kulit
halodoc.com

 

8 komentar

  1. Baru tahu ada produk-produk herbal ini. Thanks rekomendasinya kak

    BalasHapus
  2. Aq pengguna batrenya herbal. Recommended produknya. Beberapa bulan kemarin aq sempat break out gitu. Akhirnya aq coba rangkaian acnenya. Top alhamdulillah wajah cocok.

    BalasHapus
  3. MasyaAllah lengkap banget Bu review nya hehe. Memang produk herbal buat perawatan kulit paling cocok ya. Apalagi kalau lagi perubahan cuaca yang gampang banget bikin kulit kering dan busik. Bagus ulasannya Bu

    BalasHapus
  4. wah, baru tau tentang produk ini nih mbak

    BalasHapus
  5. Kalau susu kambing sudah jadi minuman, tapi kalau sabun belum tahu nih. Info ini bisa jadi petunjuk nih buat nyari produk sabun dari susu kambing. Makasih, ya, Mbak.

    BalasHapus