wahyusuwarsi.com

KESAN MENGIKUTI AKTIVITAS 1 WEEK 1 POST

 




Akhirnya sampai juga di periode 8 (periode terakhir) aktivitas 1 W 1 P dari Komunitas Blogger Gandjel Rel.

Kalau ditanya tentang kesan-kesan mengikuti aktivitas ini, tentunya jawaban saya adalah, banyak kesan dan tentu saja manfaat yang saya dapat dengan mengikuti aktivitas ini.

Apa manfaatnya?

Dalam 1W1P setiap minggu telah ditetapkan tema untuk menulis. Nah, tentu saja sebelum menulis tema tersebut, mau tidak mau saya harus mencari referensi, mencari info dan membaca buku atau pun dari internet, tentang segala sesuatu mengenai tema yang akan saya tulis. Agar lancar menulis artikel tentang tema yang telah ditentukan, dan tentu juga menambah wawasan saya.

Mengikuti aktivitas 1W1P mau tidak mau mengharuskan saya untuk menulis setiap minggu, sesuai dengan tema. Hal ini secara tidak langsung memberi semangat untuk saya sebagai pemula, yang mau tidak mau harus update blog dan menulis di blog tiap minggunya.  Menjadikan saya semakin rajin berlatih menulis.

Kadang-kadang saya juga tidak sempat mengikuti berita yang sedang viral dan ngetrend. Adanya aktivitas 1W1P mengharuskan saya mencari berita yang sedang viral saat ini. Berita-berita tersebut biasanya digunakan sebagai tema 1W1P, berganti-ganti tiap minggu.

Pada periode 1W1P yang pertama, temanya adalah tragedi Kanjuruhan, pernah juga tema tentang drakor dan periode ke tujuh adalah tentang kebaya merah. Dari tema-tema itu, saya bisa mengetahui lebih banyak info-info berita yang lagi viral. Untuk kemudian menuliskan pendapat saya menjadi sebuah artikel.

Selain menjadi rajin update blog, saya juga menjadi lebih disiplin dan tepat waktu dalam mengirim link tulisan ke founder Gandjel Rel. Link tulisan dikirimkan melalui google form.

Dalam 1W1P ada point plus yang diberikan bagi blogger yang mengirimkan link tulisan tepat waktu. Akan tetapi apabila terlambat mengirim link tulisan, maka akan mendapatkan point minus. Nanti pada akhir periode, point-point dari masing-masing blogger akan ditotal.

Kesan saya, aktivitas ini sangat baik untuk diteruskan karena dapat memacu semangat menulis.

Jadi saran saya, sebaiknya 1W1P diadakan lagi dan jangan berhenti sampai periode 8 saja. Karena banyak manfaat yang kita dapat dari menulis, baik untuk penulis maupun untuk pembaca nya. 

Itulah kesan-kesan saya srtelah menhikuti aktivitas 1W1P dari Komunitas Blogger Gandjel Rel.

Bagaimana dengan pendapat teman-teman?








Posting Komentar