wahyusuwarsi.com

KOTTA GO HOTEL YOGYAKARTA, HOTEL ARTSY YANG INSTAGRAMABLE


Kotta GO Hotel



Kota Yogyakarta saat ini semakin berkembang, dengan banyaknya hotel-hotel untuk wisatawan. Dari hotel yang murah hingga yang mahal. Saya ingin mereview salah satu hotel bintang 3, yang letaknya dekat dengan Tugu Yogya. Kotta Go Hotel Yogyakarta yang ada di jalan Pangeran Diponegoro 87, Bumijo, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Hotel yang letaknya strategis ini bersebelahan dengan restoran fast food, di sekitarnya banyak juga kuliner-kuliner seperti misalnya gudeg, mi jawa, nasi goreng dan beberapa kuliner lainnya. Dari Bandara Adi Sutjipto kira-kira jaraknya 6,1 km dan dari stasiun Tugu jaraknya 0,67 km.


FASILITAS DI HOTEL KOTTA GO YOGYAKARTA

Sekarang kita intip yuk, fasilitas apa saja yang ada di hotel ini. Hotel Kotta Go tampil dengan penampilan baru yang lebih eye catching, yang tentunya sangat disukai oleh anak-anak muda yang menginap di sana.

Hotel ini memiliki 59 unit kamar type Everyday Room dengan harga mulai 350 K. Sedangkan 12 kamar dengan type Suite Room harga mulai 450 K.

Setelah memarkir mobil di basement, kami disambut seorang pegawai hotel yang membawakan barang bawaan kami, menuju lift yang menguhungkan lobby hotel di lantai 1.

Masuk ke hotel ini, kita akan menjumpai Piyama Cafe di lobby, kita bisa sekalian chek in di sini. Piyama Cafe buka dari jam 06.00-22.00. Biasanya para tamu duduk santai, ngopi-ngopi cantik di Piyama Cafe sambil ngobrol dan menunggu waktu chek in. 

Masuk ke lobby hotel ini disuguhi aroma rempah-rempah yang wangi. Ya, di sebelah kiri pintu masuk berderet aneka aroma terapi yang disusun di atas rak dinding. Aroma terapi tersebut dari rempah-rempah yang baunya khas. Tamu hotel pun bisa membeli aroma terapi ini. Juga di beberapa sudut diletakkan aroma terapi yang baunya wangi. Di Sepanjang rak dinding juga terdapat bunga-bunga kering hingga berkesan aesthetic. Di setiap sudut hotel, koridor, tangga dan kamar terdapat gambar-gambar (artwork)  dengan tema yang berbeda-beda.


Lobby hotel
lobby-Kotta-GO-Hotel-Yogya
(Gambar: koleksi pribadi)



Aroma terapi di lobby hotel
aroma-terapi-di-lobby-hotel
(Gambar: koleksi pribadi)


Di luar ruangan (outdoor) terdapat Terace Lobby yang designnya keren. Biasanya tamu hotel duduk santai di terace lobby ini sambil ngobrol atau sekedar ngopi.

Setelah chek in, saya dan keluarga menuju kamar yang kebetulan ada di lantai 1. Kami memesan 2 kamar Everyday Room yang bersebelahan ( 105 dan 107). Sepanjang koridor saya kagum dengan gambar-gambar (semacam artwork atau karya seni) yang menempel di dinding. Bentuknya  wajah manusia dan beberapa berbentuk hewan dan tumbuhan. Cantik sekali.

Masuk ke kamar, kami pun disuguhi interior yang aesthetic. Interior kamar ini minimalis tapi keren. Di dinding kamar saya jumpai lagi gambar-gambar dengan tema gerabah.  Ternyata tiap kamar hotel mempunyai gambar dengan tema berbeda yaitu kasongan, pedesaan dan gerabah.


Kamar di Kotta Go Hotel
Everyday-Room-Kotta-GO-Hotel-Yogya
(Gambar: koleksi pribadi)



toilet hotel
toilet-Kotta-GO-Hotel-Yogya
(Gambar: koleksi pribadi)


Fasilitas yang ada di kamar hotel adalah  TV layar datar dengan saluran TV kabel, AC,  WiFi, meja dan kursi, tempat tidur, telepon, air mineral 2 botol, gelas 2 buah, toiletris (sabun, shampo, sikat gigi), sandal hotel, gantungan baju (hanger), toilet, wastafel. Sayangnya di Everyday Room ini kok tidak disediakan kopi, teh, dan gula. Tapi tamu hotel tak perlu khawatir bila butuh air panas, karena di setiap lantai disediakan dispenser air panas dan air dingin. Tamu hotel bisa mengambilnya sesuai kebutuhan. Di lantai 1 ini dispenser terletak di ujung koridor. 


fasilitas kamar hotel
fasilitas-kamar-hotel
(Gambar: koleksi pribadi)


Oiya, di kamar hotel saya menemukan tulisan berupa himbauan untuk tamu hotel agar turut membantu menyelamatkan bumi. Tulisan itu adalah:



Selamatkan bumi
bantu-kami-selamatkan-bumi
(Gambar: koleksi pribadi)

Wah keren banget ya konsep hotel Kotta Go ini, yaitu  membantu melestarikan bumi, dengan mengurangi limbah kimia. Rempah dan aroma terapi di lobby hotel, juga  mempunyai konsep back to nature dan melestarikan budaya tradisional. 

Pagi hari kita dapat breakfast di Piyama Cafe. Menunya lumayan lengkap, ada nasi goreng, lauk, teh, kopi, roti, dan buah. Sama dengan di kamar, interior Piyama Cafe ada beberapa artwork yang ditempel di dinding, temanya gerabah.


Piyama Cafe
piyama-cafe
(Gambar: koleksi pribadi)


Hotel ini memang instagramable dan cocok buat anak-anak muda. Banyak sudut cantik buat foto-foto. Tetapi untuk menginap "keluarga" pun juga oke, karena harga yang terjangkau dengan fasilitas lengkap.


KESAN MENGINAP DI HOTEL KOTTA GO YOGYAKARTA

Hotel yang nyaman untuk beristirahat, dengan pelayanan yang ramah. Kamar bersih dan minimalis. 

Namun ada sedikit kekurangannya, sangat disayangkan bahwa kamar tidak kedap suara, sehingga masih terdengar suara-suara orang bicara di lorong, juga suara pintu yang dibuka dari kamar sebelah. Tetapi masih bisa ditolerir lah, kalau menurut saya masih dalam batas wajar dan tidak mengganggu sekali.

Hotel dengan penampilan baru yang artsy dan lebih instagramable. Hotel yang cocok tidak hanya untuk anak-anak muda, namun juga untuk keluarga yang sedang liburan ke Yogyakarta.

Bila temans sedang liburan di Yogya, yuks nginep di Kotta Go Hotel ...pasti dijamin puas. Semoga bermanfaat.











Posting Komentar