wahyusuwarsi.com

KOPDAR KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN "GANDJEL REL"


 



Sudah sejak seminggu lalu di grup WA Gandjel Rel  diumumkan kalau tanggal 23 Juli 2022 akan diadakan kopdar. Rencananya acara akan diadakan di rumah mbak Erina.

Saya sangat antusias untuk ikut datang ke acara tersebut dan tentu saja juga ikut ngelist daftar hadir. Ini adalah kesempatan untuk silaturahmi dan lebih mengenal teman-teman Gandjel Rel secara langsung  karena selama ini saya baru mengenal teman-teman lewat WA. Ya, karena saya termasuk member baru di komunitas ini jadi belum sempat ketemu dengan member lainnya. 

Kopdar kali ini dilaksanakan di rumah mbak Erina salah satu member Gres, di jl Jrobang View atau House Of  Fossil 22 Semarang. Walaupun bang gojek sempat nyasar tapi akhirnya sampai juga saya di tempat kopdar. Disana sudah ada beberapa teman yang datang. Oya, kopdar kali ini dihadiri 10 orang member Gres yaitu mbak Erina,  mbak Rahmi, mbak Dedew, mbak Unik, Bu Rinas, mbak Dini, mbak Ika, mbak Wuri, mbak Relita dan saya sendiri. Tempat kopdar dilaksanakan di teras mesjid komplek rumah mbak Erina, tempatnya adem dan sejuk ditambah lagi banyak makanan yang dibawa oleh msing-masing anggota Gres yang datang di kopdar kali ini.

Banyak banget ilmu tentang kepenulisan yang saya dapat di kopdar Gandjel Rel. Mbak-mbak founder juga tidak pelit berbagi ilmu. Mereka dengan sabar menjawab setiap pertanyaan saya yang pendatang baru dalam dunia blog dan menulis.

Mbak Rahmi membagikan tips dan pengalaman Menulis Novel di Platform online untuk pemula.

Artikel nya ada disini:

https://www.rahmiaziza.com/2022/07/10-tips-menulis-novel-di-platform-online.html?m=1

Mbak Unik membagikan tips dan pengalaman Review Buku. Apa saja yang dibahas bila kita akan mereview buku.

Mbak Dedew tidak ketinggalan juga menambahkan tips dan pengalaman dalam menulis novel di platform dan review suatu produk. Menurut pengalaman mbak Dedew, bila kita ingin mereview suatu produk maka kita juga harus mencoba produk tersebut ke diri kita sendiri, jadi bisa lebih mudah menulis reviewnya. Akan tetapi jika kita belum mencoba produk tersebut, tulisan kita disebut  info produk dan bukan review produk.  

Mbak Dedew ini sudah sangat berpengalaman, tulisannya sudah ada yang difilmkan lho. Kereeen sekali. Kapan ya saya bisa seperti  mbak-mbak Gres yang keren ini?

Juga mbak-mbak Gres yang lain saling berbagi pengalaman dan sharing pengalaman di dunia kepenulisan  dan blog. 

Dari kopdar Gandjel Rel ini banyak sekali manfaat dan hikmah yang saya dapatkan, selain menambah wawasan, menambah ilmu kepenulisan, menambah pengalaman juga menambah silaturahim dan menambah teman. 

Matur nuwun mbak-mbak semua atas terlaksananya kopdar ini. Matur nuwun mbak Erina yang sudah menyediakan tempat dan juga makanan yang berlimpah, matur nuwun mbak Rahmi atas tipsnya menulis novel di platform, matur nuwun mbak Unik tips menulis review buku, matur nuuwn mbak Dedew dan mbak-mbak yang lain atas kebersamaannya dan makanannya juga. Semoga lain waktu dapat hadir di kopdar Gres selanjutnya.

Berikut ini foto-foto dari Kopdar Gandjel Rel tanggal 23 Juli 2022.

Makanan putlock dari Gres










Posting Komentar