wahyusuwarsi.com

PESONA "THE WUJIL"

 

Tidak terasa sudah setahun berlalu sejak temu kangen SBF yang pertama. Kali ini temu kangen SBF kedua dilaksanakan tahun 2017 di "The Wujil Resort and Conventions". Sebuah resort yang  terletak di jl Soekarno Hatta no KM RW 5 di daerah Wujil,  Kecamatan Bergas Ungaran.

Pertimbangan saya memilih tempat ini karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Semarang, dapat ditempuh kira-kira 15 sampai 30 menit dari kota bawah. Pertimbangan lain adalah view yang bagus dengan latar belakang gunung Ungaran, udara yang sejuk, tempatnya nyaman dan ada hotel untuk menginap. Lumayanlah bisa untuk refreshing dari rutinitas walaupun cuma semalam.

Sore.....sehari sebelum acara, saya dan beberapa panitia dari Semarang sudah mulai datang ke lokasi untuk mempersiapkan acara besok pagi. Mengecek ruang pertemuan dan berbagai perlengkapan yang diperlukan, untuk acara temu kangen SBF besok supaya berjalan sesuai rencana. Ruang pertemuan yang saya pilih adalah yang berkapasitas maksimal 100-150 orang. Beberapa keluarga SBF dari luar kota juga sudah mulai berdatangan dan chek in ke hotel.

Setelah semua beres, kami panitia kecil masuk ke kamar masing-masing untuk mandi dan beristirahat sejenak sambil menunggu maghrib tiba. Jenis kamar yang ada adalah "The Wujil Room" dan " The Wujil Prime Room" dengan ukuran yang lebih luas. Saya dan keluarga menempati kamar "The Wujil Room" dengan ukuran yang lebih kecil tetapi ada balkon juga (untuk kamar di lantai 2). Sayangnya kamar kami ada di lantai 1.

Setelah mandi saya sempatkan untuk berjalan- jalan ke seputar hotel sambil melihat-lihat suasana. Di belakang hotel ada bangunan besar yang atapnya berbentuk setengah lingkaran, yang digunakan untuk ruang pertemuan dengan kapasitas 1.500 orang.

Gedung pertemuan

Tak terasa hari mulai gelap dan suara adzan  sudah memanggil untuk sholat maghrib. Saya kembali ke kamar dan melaksanakan sholat maghrib. Selesai sholat.....saya bersama panitia yang lain makan malam dan kemudian kembali melakukan persiapan terakhir untuk acara besok. Waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 dan kamipun kembali ke kamar masing-masing untuk tidur cantik.

Sayup-sayup terdengar adzan subuh, memanggil kami untik menghadap Nya. Selesai subuhan saya menyempatkan diri berjalan-jalan sambil menikmati udara segar. Ternyata di bagian belakang resort ini banyak tempat-tempat yang menarik. Ada tempat untuk bermain anak-anak (play ground) dengan beberapa mainan. Sayangnya saya tidak sempat memotretnya. Di bagian lain ada jembatan dan parit kecil seperti sungai, juga beberapa bunga serta tanaman yang tertata dengan cantik menjadi taman yang indah. 







Antara bangunan utama dan halaman belakang dihubungkan oleh koridor dengan interior caping yang digantung. Di sisi kiri kanan koridor adalah lesehan untuk tempat makan resto.


Akhirnya saya sempatkan untuk naik ke rooftop yang juga digunakan untuk resto. Rasanya penasaran kepengin motret sunrise dari rooftop. Puas motret di rooftop, sayapun turun untuk mandi dan mempersiapkan diri untuk acara nanti.




Akhirnya acara yang ditunggu tiba....Temu Kangen II SBF. Acara berjalan meriah, dihadiri 7 keluarga dari putra putri Eyang Suwarno bersama anak, menantu, cucu, cicit yang berjumlah kurang lebih 100 orang.  Keakraban lebih terasa diantara semua keluarga SBF. Acara diselingi hiburan tari, nyanyi dan game yang menarik....yang melibatkan seluruh keluarga SBF.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses karena kerjasama semua pihak. Semoga pandemi segera berlalu dan silaturahmi SBF bisa tetap terjalin, semoga acara Temu Kangen berikutnya bisa segera terwujud dan terlaksana....aamiin 🙏🙏🙏














Posting Komentar